PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN LAYANAN PERPUSTAKAAN PADA FMIPA UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYKARTA

Zudanto, Arif Eko (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN LAYANAN PERPUSTAKAAN PADA FMIPA UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYKARTA. Naskah Publikasi Prodi Manajemen.

[img] Text
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Layanan Perpustakaan Pada FMIPA Universitas Gadjah Mada Yogykarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh mahasiswa yang pernah mengunjungi Perpustakaan Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive random sampling yaitu pengambilan sampel dengan tidak memberi kesempatan yang sama kepada seluruh anggota populasi serta menetapkan tujuan tertentu pada sampelnya. Karakteristik subyek serta menetapkan tujuan tertentu pada sampelnya. Pengujian Hipotesis dengan menggunakan metode analisis deskriptif, metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linear berganda, pengujian signifikan simultan (Uji F), pengujian parsial (Uji t) dan pengujian koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian pada pengujian secara parsial (Uji t) menujukkan bahwa variabel bukti fisik dan jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan layanan perpustakaan pada FMIPA Universitas Gadjah Mada Yogykarta dan diketahui bahwa variabel Jaminan merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan layanan perpustakaan pada FMIPA Universitas Gadjah Mada Yogykarta. Pada pengujan secara serempak (Uji F) diketahui bahwa Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati secara bersama – sama berpengaruh terhadap kepuasan layanan perpustakaan pada FMIPA Universitas Gadjah Mada Yogykarta. Melalui pengujian koefisien determinasi (Adjusted R Square) diperoleh nilai sebesar 0,407, berarti 40,7% faktor-faktor kepuasan layanan perpustakaan pada FMIPA Universitas Gadjah Mada Yogykarta dapat dijelaskan oleh variabel Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati sedangkan sisanya 59,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan Kepuasan Layanan

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 18 Sep 2017 04:24
Last Modified: 18 Sep 2017 04:24
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/517

Actions (login required)

View Item View Item