IMPROVING EIGHT GRADERS' INTEGRATED STUDENTS READING-SPEAKING SKILL BASED ON THE 2013 CURRICULUM.(A Classroom Action Research Conducted at Second Grade of SMP N 1 Sedayu)

Jen, Alfridus (2017) IMPROVING EIGHT GRADERS' INTEGRATED STUDENTS READING-SPEAKING SKILL BASED ON THE 2013 CURRICULUM.(A Classroom Action Research Conducted at Second Grade of SMP N 1 Sedayu). Naskah Publikas Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

[img] Text
Naskah Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)

Abstract

Peneliti menemukan bahwa pemahaman bacaan-berbicara siswa di kelas delapan SMP N 1 Sedayu sangat rendah. Sebagai bahasa internasional, para siswa harus bisa berbahasa Inggris terutama dalam kemampuan membaca-berbicara. Pemerintah sudah menciptakan strategi untuk membuat pemahaman meningkat membaca-berbicara melalui kurikulum 2013. Kurikulum 2013 berkonsentrasi pada siswa memperbaiki kemampuan dan nilai moral. Artinya, siswa harus aktif dalam proses belajar mengajar dan kehidupan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Bagaimana meningkatkan kemampuan membaca-berbicara siswa kelas dua untuk SMP Negeri 1 Sedayu dengan menggunakan kurikulum 2013? (2) Bagaimana peningkatan kemampuan membaca-berbicra siswa setelah menggunakan kurikulum 2013 ?. Populasi dalam penelitian ini memiliki 32 siswa kelas VIII G SMP N 1 Sedayu. Penelitian ini peneliti menggunakan metode CAR (Classroom Action Research). Artinya peneliti akan mengajarkan materi dan memberikan tes. Peneliti akan menggunakan teks naratif untuk mendukung materi. Penelitian ini akan menggunakan per-test dan post-test. Per-test akan digunakan sebelum memberikan materi dan pot-test setelah memberikan materi. Ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam pemahaman membaca-berbicara dengan menggunakan kurikulum 2013. Kata kunci: Penelitian Tindakan kelas, kemapuan Membaca-Berbicara, Kurikulum 2013, Siswa Kelas 8 G, Teks Naratif.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pendidikan Bahasa Inggris UMBY
Date Deposited: 18 Sep 2017 04:41
Last Modified: 18 Sep 2017 04:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/528

Actions (login required)

View Item View Item