ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT DELAY (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar Sebagai Anggota LQ45 di BEI Periode 2010-2015)

Wardani, Lista (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT DELAY (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar Sebagai Anggota LQ45 di BEI Periode 2010-2015). Naskah Publikasi Prodi Akuntansi.

[img] Text
Jurnal Publikasi.docx

Download (44kB)

Abstract

INTISARI Skripsi ini membahas tentang “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Audit Delay (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar Sebagai Anggota LQ45 di BEI Periode 2010-2015)”. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menguji apakah faktor ukuran KAP, ukuran perusahaan, tingkat leverage, serta profitabilitas mampu mempengaruhi terjadinya audit delay pada laporan keuangan perusahaan. Penulisan skripsi ini merujuk pada adanya inkonsistensi hasil dari beberapa penelitian dengan judul serupa. Penulisan skripsi ini mengunakan metodologi statistik deskriptif. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan auditan perusahaan yang tercatat dalam indek LQ45 pada Bursa Efek Indonesia Periode 2010 – 2015. Hasil penelitian melalui bantuan olah data statistic menggunakan SPSS versi 23 menunjukkan bahwa ukuran KAP, ukuran perusahaan dan tingkat leverage tidak mempengaruhi terjadinya audit delay. Sebaliknya, profitabilitas perusahaan mempengaruhi terjadinya audit delay. Berdasarkan uji simultan, keempat variabel bebas secara bersama-sama mempengaruhi variabel terikat. Kata kunci : ukuran KAP, ukuran perusahaan, tingkat leverage, profitabilitas, audit delay

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 05 Jun 2017 05:08
Last Modified: 05 Jun 2017 05:08
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/53

Actions (login required)

View Item View Item