PENGARUH IKLAN, PROMOSI PENJUALAN DAN PUBLISITAS TERHADAP PENERIMAAN PENJUALAN PADA PT BANTUL MOTOR WAHANA MAJU YOGYAKARTA

Subarjo, Subarjo (2011) PENGARUH IKLAN, PROMOSI PENJUALAN DAN PUBLISITAS TERHADAP PENERIMAAN PENJUALAN PADA PT BANTUL MOTOR WAHANA MAJU YOGYAKARTA. Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi.

[img]
Preview
Text
JURNAL EKONOMI MANAJEMEN AKUNTANSI (JEMA) FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MERCU BUANA.PENGARUH IKLAN, PROMOSI PENJUALAN, DAN PUBLISITAS TERHADAP PENERIMAAN PENJUALAN PADA PT.BANTUL MOTOR WAHANA MAJU YOGYAKARTA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggambarkan pentiongbya peranan promosi yang mempunyai pengaruh terhadap penerimaan penjualan pada PT Bantul MotorWahana Maju Yogyakarta. Variabel dalam penelitian ini ada tiga variabel independen yaitu iklan, promosi penjualan dan Publisitas, dan satu variabel dependen yaitu penerimaan penjualan. Data dalam penelitian ini diperoleh dari data sekuder perusahaan. Alat analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Penemuan hasil penting dalam penelitian ini adalah bahwa variabel penelitian yang paling dominan yang berpengaruh positifterhadap peningkatan penjualan adalah publisitas. Sedangkan iklan dan promosi penjualan kurang berpengaruh dalam meningkatkan penerimaan penjualan. Hasil uji F menggambarkan bahwa iklan, promosi penjualan dan publisitas secara serempak tidak berpengaruh terhadap penerimaan penjualan, dan R Square 37,3%

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Biro Administrasi, Umum dan Keuangan UMBY
Date Deposited: 25 Mar 2019 03:45
Last Modified: 25 Mar 2019 03:45
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5322

Actions (login required)

View Item View Item