PENGARUH ARTIS ENDORSER TERHADAP MINAT MEMBELI SHAMPOO REJOICE DI LINGKUNGAN SMA MUHAMADIYAH II YOGYAKARTA

Indah Budi Mayang Sari, 13072105 (2019) PENGARUH ARTIS ENDORSER TERHADAP MINAT MEMBELI SHAMPOO REJOICE DI LINGKUNGAN SMA MUHAMADIYAH II YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB) | Request a copy
[img] Text
COVER & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Masing-masing produk shampoo bersaing untuk berebut pasar. Oleh karena itu, perlu berbagai upaya untuk mempengaruhi minat membeli konsumen. Usaha untuk membujuk dan mempengaruhi minat beli konsumen dapat dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya dengan menjalin komunikasi dengan pasar secara intensif melalui iklan. Sikap konsumen yang positif terhadap suatu produk diharapkan dapat menumbuhkan minat membeli yang tinggi terhadap produk tersebut. Oleh karena itu, pemasar dituntut untut kreatif dan inovatif dalam menampilkan iklan agar dapat menarik perhatian konsumen dan dapat membawa minat dari konsumen untuk membeli. Salah satu cara yang dapat digunakan agar audience mau memperhatikan atau memproses pesan iklan adalah dengan menggunakan endorser atau model iklan yang menarik. Strategi periklanan melalui artis endorser juga dilakukan oleh produsen Rejoice. Demi meningkatkan minat masyarakat untuk membeli produk tersebut, maka produsen Rejoice juga menayangkan iklan shampoo tersbeut dengan menampilkan artis ternama yakni Citra Kirana. Berdasarkan uraian tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah artis endorser berpengaruh terhadap minat membeli samphoo Rejoice di lingkungan SMA Muhammadiyah II Yogyakarta?”. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data dilakukan dengan metode regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa artis endorser berpengaruh terhadap minat membeli samphoo Rejoice di lingkungan SMA Muhammadiyah II Yogyakarta. Walaupun hasil dari pengolahan data memberikan angka yang tidak begitu besar yaitu hanya 17,3% tapi peneliti yakin bahwa iklan shampoo rejoice tetap berpengaruh terhadap minat membeli responden. Hanya saja persentase yang lebih besar pasti dipengaruhi oleh faktor lain seperti, kemasan atau formula yang dipakai dalam shampoo rejoice tersebt yang mempengaruhi responden untuk membeli shampoo rejoice. Kata kunci: artis endorser, minat membeli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Pembimbing: M. Nastain, S.Sos., M.A
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 02 Jul 2019 07:15
Last Modified: 02 Jul 2019 07:15
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5487

Actions (login required)

View Item View Item