PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2017

Qory Ratna Sari Dewi, 16062036 (2019) PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2017. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (192kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (971kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19kB)
[img] Text
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dengan Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel moderasi. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan sub sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak periode 2013-2017 dan dipilih dengan metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari data sekunder yang dikumpulkan dengan metode riset kepustakaan dan dokumentasi. Analisis pengujian data pada penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Regresi Linier Sederhana dan MRA (Moderated Regression Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Profitabilitas (ROA) berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) dapat memperkuat dalam memoderasi hubungan Profitabilitas (ROA) terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 01 Aug 2019 03:41
Last Modified: 01 Aug 2019 03:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5704

Actions (login required)

View Item View Item