Strategi Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakartauntuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Pada Tahun 2017, 2018

Desi Puspandari, 14071056 (2019) Strategi Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakartauntuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Pada Tahun 2017, 2018. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[img] Text
Naskah publikasi Desi Puspandari.docx

Download (31kB)

Abstract

Pariwisata adalah salah satu bidang yang memberikan kontribusidalam meningkatkan pendapatan suatu daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Sleman yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman. Teknik pengumpulan data berupa wawancara. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Penulis berusaha untuk memaparkan, memecahkan masalah yang ada berdasarkan dari data-data yang diperoleh selama penelitian berlangsung. Dari data-data itulah peneliti menganalisis program-program yang dijadikan fokus penelitian dengan menggunakan studi pustaka dengan teoriteori yang digunakan pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan strategi promosi yang digunakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman yaitu Strategi Promosi Media Placement, Strategi Promosi Event, Strategi Promosi Point Of Sales, Strategi Promosi Marketing Service.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi,Promosi, Pengunjung, Pariwisata, Event, Sleman
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Aug 2019 05:06
Last Modified: 06 Aug 2019 05:06
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5719

Actions (login required)

View Item View Item