Manejemen Humas Pemerintah Kota Yogyakarta Dalam Pengelolaan Website Unit Pelayanan Informasi Dan Keluhan ( UPIK ) Untuk Memperbaiki Fasilitas Umum (Periode Agustus 2017)

Abdillah, Aziz (2019) Manejemen Humas Pemerintah Kota Yogyakarta Dalam Pengelolaan Website Unit Pelayanan Informasi Dan Keluhan ( UPIK ) Untuk Memperbaiki Fasilitas Umum (Periode Agustus 2017). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[img] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (31kB)

Abstract

Penelitian ini berkaitan tentang strategi yang dilakukan manejemen humas pemerintah Kota Yogyakarta dalam Pengelolaan website Unit Pelayanan Informasi dan Keluhan (UPIK) untuk Memperbaiki Fasilitas Umum. Pengelolaan fasilitas umum menggunakan empat fungsi manajemen yaitu, perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, menganalisis, dan memberikan rekomendasi kepada pemerintah Kota Yogyakarta untuk meningkatkan strategi manajemen dalam layanan website UPIK. Selain itu, metodologi penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan wawancara dan studi dokumentasi sebagai sumber data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi manajemen yang dilakukan oleh humas pemerintah Kota Yogyakarta terdapat penemuan bahwa operator yang memberikan respon kepada masyarakat, terlihat beberapa mengabaikan keluhan dari UPIK dengan tidak memberi tanggapan. Kata Kunci: Manajemen humas, UPIK, Pemerintah, Website

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Manajemen humas, UPIK, Pemerintah, Website
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2020 04:45
Last Modified: 08 Jan 2020 04:45
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6419

Actions (login required)

View Item View Item