Strategi Branding Kampung Arab Café And Resto Melalui Media Sosial Instagram Dalam Membangun Brand Image (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @Kampungarab)

Ningrum, Setia (2019) Strategi Branding Kampung Arab Café And Resto Melalui Media Sosial Instagram Dalam Membangun Brand Image (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @Kampungarab). Naskah Publikasi Prodi Ilmu Komunikasi.

[img] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (79kB)

Abstract

Pesatnya perkembangan media internet khususnya media sosial saat ini, sangat berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Media sosial berperan sebagai media promosi yang efektif karena dapat mendongkrak efektivitas kinerja dunia bisnis. Penelitian ini berfokus kepada penggunaan media sosial sebagai media strategi branding yang dimanfaatkan oleh Kampung Arab Café and Resto dalam membangun brand image melalui media sosial Instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi branding yang diterapkan Kampung Arab Café and Resto menggunakan media sosial Instagram dalam membangun brand image. Metode yang digunakan adalah studi deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan setiap tahapan dalam melakukan strategi. Kerangka konsep penelitian menggunakan perspektif strategi branding milik Van Gelder dengan dimensi yang dikaji terkait brand positioning, brand identity, dan brand personality. Akun Instagram @kampungarab dalam membangun brand image konsisten memberikan informasi kepada audiens mengenai produk-produk kuliner, suasana tempat, pengetahuan islam, kuis dan kompetisi, serta kutipan motivasi. Brand image yang baik sudah dibangun Kampung Arab Café and Resto menggunakan strategi branding yang menghubungkan penerapan brand positioning, brand identity, dan brand personality. Ketiga elemen tersebut harus terus dijaga agar bisa sukses menarik perhatian audiens. Instagram memberikan wadah bagi penggunanya untuk membuat konten-konten yang menarik, termasuk bagi brand dalam mengelola sebuah konten untuk tujuan pemasaran. Kata Kunci: Strategi Branding, Instagram, Brand Image

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: M. Nastain. S.Sos., I., M.Kom
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2020 04:39
Last Modified: 07 Jan 2020 04:39
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6466

Actions (login required)

View Item View Item