Pengaruh Persepsi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kue Jogja Scrummy Pada Followers Instagram @jogjascrummy

Meisya, Tara Luana (2019) Pengaruh Persepsi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kue Jogja Scrummy Pada Followers Instagram @jogjascrummy. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[img] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (41kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kualitas prooduk terhadap keputusan pembelian. Masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian kue Jogja Scrummy pada followers instagram @jogjascrummy. Sehingga teori yang digunakan adalah perilaku konsumen, persepsi kualitas produk dan keputusan pembelian. Perilaku konsumen didefinisikan sebagai suatu tindakan yang langsung dalam mendapatkan, mengkonsumsi serta menghabiskan produk dan jasa, termasuk proses keputusan yang mendahului dan penyusuli tindakan tersebut. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survey, dimana penulis membagikan kuisioner kepada sampel yang dipilih yaitu 125 responden yang merupakan followers dari akun instagram @jogjascrummy. Hipotesis yang diajukan adalah persepsi kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian. Teknik pengukuran data yang digunakan adalah skala Likert, sedangkan analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Sederhana. Berdasarakan uji validitas dan reliabilitas seluruh instrumen variabel persepsi kualitas produk dan keputusan pembelian dinyatakan valid dan reliabel. Hasil uji parsial (uji t) diketahui hasil pengujian signifikansi menunjukkan bahwa terdapat nilai probabilitas sebesar 0,000 (0,000>0,05). Nilai tersebut membuktikan bahwa hipotesis diterima, yang berarti bahwa “Ada pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial antara variabel persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian.” Dilihat dari nilai koefisien determinasi r2 = 0,362 dapat dikatakan bahwaadanya pengaruh persepsi kualitas produk (X) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 36,2 %. Kesimpulan dari penelitian ini adalah persepsi kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian produk Jogja Scrummy pada followers instagram @jogjascrummy. Kata kunci: persepsi, kualitas produk, keputusan pembelian

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: persepsi, kualitas produk, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 03 Jan 2020 04:54
Last Modified: 03 Jan 2020 04:54
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6468

Actions (login required)

View Item View Item