ANALISA PENERAPAN BALANCE SCORECARD SEBAGAI ALAT PENGUKURAN KINERJA PADA KECAMATAN KOTAGEDE

Suhertian, Ageng Ratri (2019) ANALISA PENERAPAN BALANCE SCORECARD SEBAGAI ALAT PENGUKURAN KINERJA PADA KECAMATAN KOTAGEDE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (490kB)
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (831kB)
[img]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI PENUH)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Terdapat peningkatan kebutuhan adanya suatu pengukuran kinerja terhadap para penyelenggara negara yang telah menerima amanat dari rakyat. Pengukuran tersebut akan melihat seberapa jauh kinerja yang telah dihasilkan dalam suatu periode tertentu dibandingkan dengan yang telah direncanakan. Balanced Scorecard menekankan bahwa pengukuran keuangan dan non-keuangan harus merupakan bagian dari informasi bagi seluruh pegawai dari semua tingkatan bagi organisasi. Balanced Scorecard mengukur kinerja organisasi sector public melalui empat perspektif, yaitu 1) perspektif keuangan, 2) perspektif pelanggan, 3) perspektif proses bisnis internal, dan 4) perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Data yang dianalisis adalah bagamana pengaruh yang ditimbulkan oleh masing-masing perspektif Non Keuangan yaitu Perspektif Pelanggan, Perspektif Manajemen Internal dan Persepektif Pertumbuhan dan Pembelajaran terhadap pencapaian realisasi Pesrpektif Keuangan. Dari Analisa tersebut diatas, kenaikan nilai Perspetif Pelanggan yang dalam penelitian ini dicari dengan menggunakan SKM (SurveiKepuasanPelanggan) berbanding lurus dengan kenaikan Perspektif Keuangan, yang tiap tahun mengalami kenaikan signifikan hampir sama. Hal ini pun sebanding dengan kenaikan dari Perspektif Manajemen Internal yang dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Kata Kunci : Pengukuran Kinerja, Balance Scorecard

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengukuran Kinerja, Balance Scorecard
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 30 Dec 2019 03:29
Last Modified: 30 Dec 2019 03:29
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6935

Actions (login required)

View Item View Item