PENGARUH PELATIHAN KOMITMEN ORGANISASI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN HOTEL S

Apriawan, Jabbal (2017) PENGARUH PELATIHAN KOMITMEN ORGANISASI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN HOTEL S. Tesis thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (354kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
TESIS FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan komitmen organisasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan karyawan Hotel S. Hipotesis penelitian ini adalah : Kualitas pelayanan karyawan Hotel S yang mendapatkan pelatihan komitmen organisasi lebih tinggi dari pada kualitas pelayanan karyawan hotel S yang tidak mendapatkan pelatihan komitmen organisasi. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan desain pretest-posttest control group design. Sampel penelitian ini 20 karyawan Hotel S dibagi menjadi dua kelompok, masing-masing 10 karyawan untuk kelompok eksperimen dan 10 karyawan untuk kelompok kontrol. Tekhnik analisa data menggunakan teknik uji statistic non parametric dengan teknik analisis Mann Whitney. Hasil penelitian teknik analisis Mann Whitney menunjukkan nilai posttest Z = -2,272 dengan p = 0,023 (p<0,050) yang berarti ada perbedaan kualitas pelayanan pada karyawan yang mendapat perlakuan, di mana kualitas pelayanan pada kelompok eksperimen (KE) lebih tinggi daripada kualitas pelayanan pada kelompok kontrol (KK). Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan tingkat kualitas pelayanan pada kelompok eksperimen sebelum dan sesudah diberikan perlakuan berupa pelatihan komitmen organisasi. Kata kunci : Pelatihan Komitmen Organisasi, Kualitas Pelayanan.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: 1. Dr. Alimatus Sahrah, M.Si., M.M., Psikolog., 2. Nur Fachmi Budi S, M.Psi, Psikolog (Pembimbing Pendamping)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Magister Psikologi Profesi
Depositing User: Magister Psikologi Profesi UMBY
Date Deposited: 04 Oct 2017 05:10
Last Modified: 04 Oct 2017 05:10
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/748

Actions (login required)

View Item View Item