FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN (Studi pada Perusahaan Pariwisata yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015)

Putri, Maria Krisnawati FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN (Studi pada Perusahaan Pariwisata yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015). Naskah Publikasi Prodi Akuntansi.

[img] Text
NASKAH PUBLIKASI SKRIPSI.pdf

Download (658kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konvergensi IFRS, profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, likuiditas, dan reputasi KAP terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pada perusahaan pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015. Penentuan sampel dipilih dengan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan pariwisata dari setiap tahun selama tahun 2011-2015 sehingga diperoleh 90 sampel. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dan uji hipotesis menggunakan regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konvergensi IFRS, profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, likuiditas, dan reputasi KAP tidak mempengaruhi ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Kata Kunci : Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan, Konvergensi IFRS, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Leverage, Likuiditas, Reputasi KAP.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 08 Jun 2017 04:10
Last Modified: 08 Jun 2017 04:10
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/75

Actions (login required)

View Item View Item