PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA ASURANSI JASINDO CABANG YOGYAKARTA

Ermawati, Nury (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA ASURANSI JASINDO CABANG YOGYAKARTA. Naskah Publikasi Prodi Akuntansi.

[img] Text
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi pelayanan yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Asuransi Jasindo Cabang Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Asuransi Jasindo Cabang Yogyakarta yang menjadi pemegang polis asuransi. Metode Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling dengan kriteria yaitu pemegang polis atau nasabah yang telah memiliki asuransi dalam kurun waktu lebih dari satu tahun dan polis dengan jangka waktu polis lebih dari satu tahun. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Hasil penelitan melalui bantuan olah data statistik menggunakan SPSS versi 23 menunjukkan bahwa tangibles, reliability, responsiveness, assurance tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan emphaty berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan uji simultan, kelima variabel bebas secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel terikat. Kata kunci : tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 04 Oct 2017 06:02
Last Modified: 04 Oct 2017 06:02
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/769

Actions (login required)

View Item View Item