PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, KEPERCAYAAN, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BENGKEL YAMAHA SUMBER BARU MOTOR KALIURANG

Setiandari, Desi (2020) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, KEPERCAYAAN, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BENGKEL YAMAHA SUMBER BARU MOTOR KALIURANG. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas, kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan pada Bengkel Yamaha Sumber Baru Motor Kaliurang. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 130 responden dengan karakteristik sedang melakukan perawatan dan perbaikan sepeda motor langsung di Bengkel Yamaha Sumber baru Motor Kaliurang dan batasan usia minimal 17 tahun. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikoloniearitas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi), analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F dengan bantuan SPSS versi 21.0. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa persepsi kualitas tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Tingkat signifikan dari persepsi kualitas sebesar (0,998) > 0,05. Sedangkan kepercayaan dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Tingkat signifikan dari kepercayaan 0,008 < 0,05. Tingkat signifikan dari kepuasan sebesar 0,000 < 0,05. Persepsi kualitas, kepercayaan dan kepuasan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya presentase pengaruh variabel persepsi kualitas, kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,620 atau 62%. Artinya pengaruh persepsi kualitas, kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 62%, sedangkan sisanya sebesar 38% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dapat diketahui bahwa nilai koefisien Beta sebesar 0,752 ditunjukkan pada variabel kepuasan. Hal ini membuktikan bahwa yang paling berpengaruh atau dominan adalah kepuasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kualitas, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 03 Jan 2022 05:51
Last Modified: 03 Jan 2022 05:51
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8114

Actions (login required)

View Item View Item