MEMBANGUN REGIONAL BRANDING PEMERINTAH KABUPATEN KULON PROGO DIBALIK GERAKAN BELA BELI KULON PROGO(Studi Diskriptif Kualitatif Gerakan Pemkab Kulon Progo Dalam Membangun Regional Branding Melalui Tayangan Media Televisi Bela Beli Kulon Progo di TVRI Yogyakarta Periode Tayangan Mei 2014 s/d April 2016)

Aryatiningsih, Ria (2017) MEMBANGUN REGIONAL BRANDING PEMERINTAH KABUPATEN KULON PROGO DIBALIK GERAKAN BELA BELI KULON PROGO(Studi Diskriptif Kualitatif Gerakan Pemkab Kulon Progo Dalam Membangun Regional Branding Melalui Tayangan Media Televisi Bela Beli Kulon Progo di TVRI Yogyakarta Periode Tayangan Mei 2014 s/d April 2016). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER & LAMPIRAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI PENUH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mendiskripsikan bagaimana Pemerintah Kabupaten Kulon Progo membangun Regional branding dalam gerakan Bela Beli Kulon Progo sebagai citra wilayah. Menganalisa peran bagaimana media televisi dijadikan alat promosi pemerintah kabupaten Kulon Progo dalam memberikan gambaran citra wilayah yang mudah diingat pada benak khalayak melalui program tayangan televisi di TVRI Yogyakarta. Regional Branding memiliki potensi untuk meningkatkan daya saing daerah. Sebagai strategi untuk kemajuan perekonomian daerah, regional branding diharapkan dapat menciptakan citra melalui promosi kepentingan ekonomi, sosial dan budaya. Media televisi dipilih sebagai alat promosi yang tepat dan dapat mendatangkan banyak keuntungan bagi pihak pemerintah kabupaten dan juga stasiun televisi tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini mendiskripsikan dan melihat bagaimana program tayangan televisi gerakan Bela Beli Kulon Progo yang dibuat oleh Pemkab mampu membangun citra Kulon Progo. Dengan menonjolkan dari sekian banyaknya potensi dan produk sumber daya alam maupun manusianya. Dengan menggunakan pendekatan diskriptif kualitatif, studi ini menemukan bahwa strategi regional branding yang digunakan seperti Differentiation, Relevance, Esteem, Awareness, dan mind. Penelitian ini menunjukan produk dari regional branding gerakan Bela Beli Kulon Progo bisa membangkitkan semangat kemandirian untuk perubahan ekonomi yang lebih baik. Kesadaran, Kemandirian, dan Alat promosi yang tepat diperlukan untuk membangun regional branding gerakan Bela Beli Kulon Progo sebagai landasan untuk meningkatkan daya saing baik didalam daerah maupun nasional. Kata kunci : Citra Daerah, Gerakan Bela Beli Kulon Progo, Tayangan, TVRI Jogja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Rani Dwi Lestari, S.Sos.,M.A
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 24 Jul 2017 09:41
Last Modified: 24 Jul 2017 09:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/83

Actions (login required)

View Item View Item