Aprilia, Dhevi Elsanda (2020) KOMUNIKASI INTERPERSONAL BARISTA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf Download (65kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB DUA)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text (BAB LIMA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (77kB) | Preview |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (447kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (565kB) | Request a copy |
Abstract
Pengonsumsi kopi saat ini semakin meningkat dan kedai kopi yang hadir pesat di lingkungan masyarakat dengan berbagai macam inovasi untuk mendorong masyarakat untuk mengonsumsi kopi. Dengan mendukung petani di indonesia, Firmansyah mendirikan kedai kopi di Gang. Bima Jl. Kaliurang KM 7,5 Yogyakarta dengan biji-biji kopi yang didapatkan langsung dari petani-petani kopi Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana inovasi dan analisis komponen komunikasi interpersonal yang dilakukan barista Klinik Kopi dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya dan menggunakan teori Suranto AW. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Salah satu yang menjadi keunikan adalah inovasi pelayanan yang berbeda, yaitu pelayanan menggunakan nomor antrean dan tanpa menu. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi barista, dan sebagian pengunjung. Klinik Kopi yang sudah berdiri hampir 7 tahun lamanya, tidak mentarget pelanggannya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komponen komunikasi interpersonal yang dibangun untuk mempertahankan pelanggan sudah sesuai dan tercangkup dalam kegiatan pelayanan barista dengan pelanggan. Komunikasi menjadi hal utama dalam inovasi pelayanan di Klinik Kopi, sehingga pengunjung dapat teredukasi tentang kopi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Komponen Komunikasi Interpersonal, Barista, Loyalitas Pelanggan, Klinik Kopi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 04 Mar 2020 06:03 |
Last Modified: | 04 Mar 2020 06:03 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8352 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |