Strategi Public Relations Dalam Meningkatkan Citra Dan Kualitas Layanan (Studi Deskreptif Kualitatif Tentang Analisis Strategi Public Relations Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Dalam Meningkatkan Citra Dan Kualitas Layanan Pada Tahun 2019)

Laila W, Rena (2020) Strategi Public Relations Dalam Meningkatkan Citra Dan Kualitas Layanan (Studi Deskreptif Kualitatif Tentang Analisis Strategi Public Relations Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Dalam Meningkatkan Citra Dan Kualitas Layanan Pada Tahun 2019). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (570kB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan kesehatan merupakan salah satu indikator dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kesehatan merupakan kebutuhan bagi setiap umat manusia, oleh karena itu jasa pelayanan kesehatan adalah fasilitas yang wajib dimiliki oleh setiap daerah. Dalam pelayanan kesehatan di sekitar kita, terdapat suatu stigma negatif yang muncul di kalangan masyarakat mengenai pelayanan publik yang disediakan pemerintah khususnya pelayanan kesehatan RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri merupakan rumah sakit pemerintah yang berfungsi melayani kebutuhan kesehatan masyarakat secara umum. Berangkat dari fakta tersebut, untuk mensukseskan visi dan misi Kementrian Kesehatan, RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri melakukan program peningkatan citra perusahaan (corporate image) serta kualitas pelayanan. RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif. Data yang penulis peroleh dengan obsevasi, wawancara, serta dokumentasi. RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri telah melakukan empat tahapan humas seperti yang diungkapkan Cultip-Center & Broom , empat tahapan tersebut sudah berjalan sehingga RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri mempunyai strategi dalam meningkatkan citra kualitas pelayanan kepada pasien dengan memberikan service excelent dengan memprioritaskan keselamatan pasien sehingga menghasilkan feedback. Sehingga rumah sakit akan terus dipercaya oleh masyarakat luas. Kata kunci : Public Relation, Strategi, Citra, Corporate Image, Kualitas Layanan, Service Excelent, Rumah Sakit

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Public Relation, Strategi, Citra, Corporate Image, Kualitas Layanan, Service Excelent, Rumah Sakit
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 09 Mar 2020 06:44
Last Modified: 09 Mar 2020 06:44
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8494

Actions (login required)

View Item View Item