KONVERGENSI MEDIA RADIO ( Studi Deskriptif Kualitatif Penerapan Konvergensi Media di Lembaga Penyiaran Publik RRI Yogyakarta Dalam Upaya Mempertahankan Audiens)

Wenida, Herdawati (2019) KONVERGENSI MEDIA RADIO ( Studi Deskriptif Kualitatif Penerapan Konvergensi Media di Lembaga Penyiaran Publik RRI Yogyakarta Dalam Upaya Mempertahankan Audiens). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Maraknya media massa yang melakukan konvergensi media yang dibarengi dengan perkembangan teknologi yang kian pesat serta mengubah audiens dalam mengkomsumsi pesan menuntut media massa untuk menerapkan konvergensi pada medianya penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, teori yang digunakan adalah konvergensi media dan model konvergensi kontinum dari Dailey, Demo, dan Spillman hasil dari penelitian ini RRI Yogyakarta menghasilkan: (1) konvergensi media dalam bentuk website portal berita, Radio Streaming, Video Streaming, media social dan Aplikasi Mobile Phone (2) melakukan lima konvergensi kontinum: Cross-promotion, Cloning, coopetition, Content Sharing, dan Full Convergance (3) Penerapan konvergensi Yang dilakukan oleh RRI Yogyakarta merupakan strategi dalam memperluas jangkauan sekaligus mempertahankan loyalitas audiens Kata Kunci : Konvergensi media, Konvergensi Kontinum,Media massa, Audiens

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Media Convergence,Convergence continuum, mass Media, Audience, radio
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 29 Dec 2021 03:36
Last Modified: 29 Dec 2021 03:36
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8557

Actions (login required)

View Item View Item