ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK NIKE

Maulidia, Rahmita Galuh (2017) ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK NIKE. Naskah Publikasi Prodi Manajemen.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI.docx] Text
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan; (1) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian sepatu merek Nike pada mahasiswa FE UMBY (Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta), (2) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh perceived quality terhadap keputusan pembelian sepatu merek Nike pada mahasiswa FE UMBY. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data primer dalam penelitian ini dari angket (kuesioner) pada mahasiswa FE UMBY yang pernah melakukan pembelian dan menggunakan sepatu merek Nike. Simpulan penelitian ini adalah ; (1) Ada pengaruh yang signifikan secara parsial variabel kesadaran merek (brand awareness) terhadap keputusan pembelian produk sepatu merek Nike pada mahasiswa Fakultas Ekonomi UMBY. Hal ini berarti semakin tinggi kesadaran merek maka keputusan pembelian konsumen semakin tinggi. (2) Ada pengaruh yang signifikan secara parsial variabel persepsi kualitas (perceived quality) terhadap keputusan pembelian produk sepatu merek Nike pada mahasiswa Fakultas Ekonomi UMBY. Hal ini berarti semakin tinggi persepsi kualitas maka keputusan pembelian konsumen semakin tinggi.

Kata Kunci: Brand Awareness, Perceived Quality, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 12 Oct 2017 05:37
Last Modified: 12 Oct 2017 05:37
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/888

Actions (login required)

View Item
View Item