PERAN CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRINTER EPSON DI RAJA INK YOGYAKARTA

Permadi, Eunike Ditha (2020) PERAN CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRINTER EPSON DI RAJA INK YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI LENGKAP)
Skripsi Fulltext Eunike Ditha Permadi - 15051360.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian printer Epson di Raja Ink Yogyakarta. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 100 responden dengan karakteristik sudah melakukan pembelian printer Epson di Raja Ink Yogyakarta. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tingkat signifikan dari citra merek sebesar 0,028 < 0,05. Tingkat signifikan dari kualitas produk sebesar 0,005 < 0,05 dan tingkat signifikan dari promosi sebesar 0,000 < 0,05. Citra merek, kualitas produk dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 0,630 atau 63%. Artinya citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 63%, sedangkan sisanya sebesar 37% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dapat diketahui bahwa nilai koefisien Beta uji t sebesar 0,343 ditunjukkan pada variabel promosi. Hal ini membuktikan bahwa yang paling berpengaruh atau dominan adalah variabel promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 04 Aug 2020 04:25
Last Modified: 04 Aug 2020 04:27
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8987

Actions (login required)

View Item View Item