Dewi, Nimas Dita Kusuma (2020) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN MELALUI PLANT VISIT DI PT KRAKATAU STEEL (PERSERO) TBK PADA TAHUN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB SATU)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (657kB) |
![]() |
Text (BAB DUA)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (746kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB TIGA)
BAB III OBJEK PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (777kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB EMPAT)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (631kB) | Request a copy |
![]() |
Other (BAB LIMA)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.PDF Download (402kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (492kB) | Request a copy |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (478kB) | Request a copy |
![]() |
Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI FULL NIMAS DITA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Membangun citra publik yang positif merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah perusahaan. Citra baik akan sangat menguntungkan bagi perusahaan itu sendiri, sebaliknya citra buruk akan merusak keberhasilan perdagangannya. Citra positif dari sebuah perusahaan akan tercapai apabila public relations dalam perusahaan mampu melakukan komunikasi dengan efektif, baik secara individu maupun di tingkat perusahaan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi public relations dalam membangun citra perusahaan di PT Krakatau Steel melalui kegiatan plant visit. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah karyawan divisi Corporate Communication pada unit kerja External Communication di PT Krakatau Steel. Penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi public relations dalam membangun citra perusahaan di PT Krakatau Steel melalui kegiatan plant visit sepenuhnya mengacu pada pendekatan manajerial. Melalui kegiatan plant visit, para tamu kunjungan mendapatkan informasi yang diharapkan sesuai dengan materi yang disampaikan oleh Public Relations External. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa informasi atau pesan yang diperoleh dari kegiatan plant visit bisa memberikan kesan atau tanggapan positif terhadap PT Krakatau Steel
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | strategi public relations, citra perusahaan, plant visit, PT Krakatau Steel |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 04:12 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 04:12 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9021 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |