MEDIA SOSIAL DAN KOMUNIKASI PARIWISATA : STUDI KUALITATIF KOMPARASI KOMUNIKASI PARIWISATA PADA AKUN INSTAGRAM @wonderfuljogja DAN @exploretuban PERIODE OKTOBER-DESEMBER 2019

Rizki, Aninditya Nurman (2020) MEDIA SOSIAL DAN KOMUNIKASI PARIWISATA : STUDI KUALITATIF KOMPARASI KOMUNIKASI PARIWISATA PADA AKUN INSTAGRAM @wonderfuljogja DAN @exploretuban PERIODE OKTOBER-DESEMBER 2019. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (285kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (582kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB)
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (12kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Instagram adalah sebuah media yang digunakan untuk mengunggah foto dan video. Namun, sekarang instagram menjadi sebuah media sosial yang serbaguna, digunakan untuk media informasi dan promosi sebuah jasa atau produk. Promosi menggunakan instagram sekarang sedang sangat popular, salah satunya dibidang pariwisata. Banyak akun instagram yang berisi tentang komunikasi pariwisata, salah satunya yaitu @wonderfuljogja dan @exploretuban yang memanfaatkan media sosial instagram untuk memberikan informasi mengenai destinasi pariwisata. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui komparasi komunikasi pariwisata pada akun instagram @wonderfuljogja dan @exploretuban. Dalam penelitian ini, menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis komparasi komunikasi pariwisata. Penelitian ini dilakukan untuk membandingkan persamaan dan perbedaan komunikasi pariwisata pada akun instagram @wonderfuljogja dan @exploretuban. Lalu bagaimana komunikasi pariwisata pada akun instagram @exploretuban dan @wonderfuljogja periode Oktober – Desember 2019?. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat beberapa perbedaan dalam pengunggahan konten pariwisata pada akun instagram @wonderfuljogja dan @exploretuban, perbedaan terdapat pada, pemilihan foto, pemilihan konten, penulisan caption dan cara berinteraksi dengan followers.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Instagram, Komunikasi Pariwisata,Komparatif
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 27 Dec 2021 03:30
Last Modified: 27 Dec 2021 03:30
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9372

Actions (login required)

View Item View Item