STRATEGI KOMUNIKASI GURU TERHADAP SISWA PENYANDANG DISABILITAS MENTAL (Studi Deskriptif Kualitatif Mengatasi Hambatan Komunikasi Dalam Proses Interaksi Pembelajaran Guru Dan Siswa Penyandang Disabilitas Mental di SLB Damayanti Sleman, Yogyakarta)

Estina, Selly (2020) STRATEGI KOMUNIKASI GURU TERHADAP SISWA PENYANDANG DISABILITAS MENTAL (Studi Deskriptif Kualitatif Mengatasi Hambatan Komunikasi Dalam Proses Interaksi Pembelajaran Guru Dan Siswa Penyandang Disabilitas Mental di SLB Damayanti Sleman, Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABTRAK.pdf

Download (177kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (286kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (174kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Komunikasi merupakan sebuah proses pertukaran pesan yang tidak pernah lepas dari kehidupan manusia. Peran dan fungsi komunikasi tentu dibutuhkan dalam seluruh aspek, baik dari aspek sosial, politik, budaya dan juga pendidikan. komunikasi terjadi karena adanya proses. proses komunikasi adalah bagaimana komunikator menyampaikan pesan kepada komunikanya, tentunya dalam proses komunikasi terdapat hambatan komunikasi, Hambatan komunikasi merupakan segala bentuk sesuatu yang menghalangi kelancaran komunikasi dalam proses interaksi pembelajaran guru dan siswa penyandang disabilitas mental maka artinya dibutuhkan strategi komunikasi yang baik salah satunya adalah strategi komunikasi guru dalam menyampaikan materi kepada siswa yaitu dengan memulai pendekatan dan mengetahui karakter siswa agar proses komunikasi yang terjadi lebih efektif, pentingnya strategi komunikasi yaitu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman siswa berkebutuhan khusus mengenai suatu hal, yang diharapkan agar siswa dapat menguasainya dan mempelajarinya, bentuk komunikasi muncul dalam proses pembelajaran yaitu komunikasi tatap muka (Face to Face) antara guru dengan siswa, pesan yang disampaikan tentunya berkaitan dengan materi SLB Damayanti, dengan menggunakan media visual dan audio visual yang nantinya diharapkan siswa dapat mengaplikasikannya melalui karya, pengetahuan , dan wawasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Proses Komunikasi, Strategi Komunikasi Guru, Anak berkebutuhan Khusus (ABK).
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 27 Dec 2021 03:35
Last Modified: 27 Dec 2021 03:35
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9409

Actions (login required)

View Item View Item