Penerapan Corporate Social Responsibility (Csr) Dalam Mempertahankan Citra Positif Perusahaan Di Kalangan Masyarakat Martapura Kalimantan Selatan (Studi Kasus Pt Monrad Intan Barakat)

Wahyuningtyas, Wilujeng (2020) Penerapan Corporate Social Responsibility (Csr) Dalam Mempertahankan Citra Positif Perusahaan Di Kalangan Masyarakat Martapura Kalimantan Selatan (Studi Kasus Pt Monrad Intan Barakat). Naskah Publikasi Program Studi Auntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI (WILUJENG WAHYUNINGTYAS-18062332).docx

Download (113kB)

Abstract

Setiap perusahaan memiliki tanggung jawab sosial kepada wilayah dimana perusahaan tersebut beroperasi. Sudah menjadi hal penting dan wajib dilakukan perusahaan untuk masyarakat, terutama masyarakat di lingkungan perusahaan melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR). Corporate social responsibility (CSR) merupakan komitmen perusahaan dalam berkontribusi dalam pengembangan ekonomi yang berkelanjutan dengan memperhatikan tanggung jawab sosial perusahaan dan menitikberatkan pada keseimbangan terhadap ekonomi, sosial dan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan corporate social responsibility (CSR) dalam mempertahankan citra positif perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, peneliti mengumpulkan data dengan melakukan observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukan keberlanjutan perusahaan dan citra perusahaan. Dengan adanya penerapan program corporate social responsibility (CSR) sebagai upaya peningkatan perekonomian daerah sekitar perusahaan, penguatan sosial yang dilakukan corporate social responsibility (CSR) PT Monrad Intan Barakat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kepedulian dan pemberdayaan sosial masyarakat, serta pelestarian lingkungan dengan adanya kegiatan penghijaun sebagai program corporate social responsibility (CSR) PT Monrad Intan Barakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. PT Monrad Intan Barakat juga telah mempublikasikan setiap kegiatan-kegiatan maupun program corporate social responsibility (CSR) kepada media sebagai penunjang dalam mempertahankan citra perusahaan. Selain PT Monrad Intan Barakat telah mempunyai citra yang dibilang baik dalam masyarakat sekitar perusahaan yang dulunya masih ada beberapa masyarakat yang menolak didirikannya perusahaan sekarang sudah banyak menerima keberadaan perusahaan.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Corporate Social Responsibility (CSR), Citra Positif.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 10 May 2021 03:56
Last Modified: 10 May 2021 03:56
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9529

Actions (login required)

View Item View Item