PERSEPSI AUDIENS TERHADAP TAYANGAN TALK SHOW DOKTER MENYAPA ADITV (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PERSEPSI AUDIENS RW 37 KAMPUNG PRAYAN KULON, KELURAHAN CONDONG CATUR, KECAMATAN DEPOK, KABUPATEN SLEMAN, DIY TERHADAP TAYANGAN TALK SHOW DOKTER MENYAPA ADITV PERIODESASI JANUARI-JUNI 2017)

Temyanno, Giona (2017) PERSEPSI AUDIENS TERHADAP TAYANGAN TALK SHOW DOKTER MENYAPA ADITV (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PERSEPSI AUDIENS RW 37 KAMPUNG PRAYAN KULON, KELURAHAN CONDONG CATUR, KECAMATAN DEPOK, KABUPATEN SLEMAN, DIY TERHADAP TAYANGAN TALK SHOW DOKTER MENYAPA ADITV PERIODESASI JANUARI-JUNI 2017). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - PENDAHULUAN.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II - TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (73kB) | Preview
[img] Text
BAB III - DESKRIPSI OBJEK PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
BAB IV - HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] Text
Naskah Penuh Skripsi (Full Text + Bookmark).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Hadirnya tayangan talk show seputar kesehatan yaitu Dokter Menyapa ADiTV memberikan angin segar kepada masyarakat untuk memperoleh informasi dan edukasi yang mereka butuhkan lewat media televisi. Bertahannya tayangan Dokter Menyapa juga tidak terlepas dari dukungan audiens mereka akan tayangan tersebut. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk mengetahui bagaimana persepsi audiens terhadap tayangan Dokter Menyapa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Persepsi Audiens RW 37 Kampung Prayan Kulon, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY Terhadap Tayangan Talk Show Dokter Menyapa ADiTV. Fokus dari penelitian ini meliputi persepsi yang didalamnya terdapat seleksi, organisasi, interpretasi dan respon serta Teori Perbedaan Individu dan Konstruksi Sosial. Metode Penelitan ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang dituliskan dan dijabarkan sesuai dengan data yang diperoleh dilapangan. Data dalam penelitian ini didapat melalui teknik wawancara kepada audiens yang telah memenuhi kriteria-kriteria yang sesuai dengan tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi audiens terhadap tayangan tersebut, serta peneliti juga mencari data dari berbagai tulisan artikel, buku-buku dan internet. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi audiens Kampung Prayan Kulon terhadap tayangan talk show Dokter Menyapa ADiTV ini berbeda-beda dan dipengaruhi beberapa faktor seperti obyek, faktor struktural dan faktor perhatiansehingga menghasilkan efek interpretasi setiap informan. Kemudian, konstruksi yang tercipta terhadap tayangan tersebut juga menimbulkan realitas yang berbeda pula pada diri audiens. Kesimpulan yang didapatkan dalam penelitian di RW 37 Kampung Prayan Kulon yaitu, Dokter Menyapa melengkapi kebutuhan dan kepuasan audiens akan hal informasi kesehatan juga memberi wawasan/pengetahuan baru yang kemudian diterapkan dan dipraktekkan oleh audiens, selain itu diharapkan agar pihak televisi bisa menambah durasi penayangan. Kata kunci : persepsi audiens, tayangan televisi, talk show, Dokter Menyapa ADiTV

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Rosalia Prismarini Nurdiati, S.Sos, M.A
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Nov 2017 10:10
Last Modified: 06 Nov 2017 10:10
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/984

Actions (login required)

View Item View Item