PENGARUH DEMOGRAFI, PSIKOGRAFI DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT PRODUK INVESTASI PADA MASYARAKAT CONDONG CATUR YOGYAKARTA

Candrawati, Krisnita (2017) PENGARUH DEMOGRAFI, PSIKOGRAFI DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT PRODUK INVESTASI PADA MASYARAKAT CONDONG CATUR YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Cover dan Lampiran.pdf] Text
Cover dan Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (815kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (29kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi Full text.pdf] Text
Skripsi Full text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pengaruh faktor demografi
terhadap minat produk investasi pada masyarakat Kelurahan Condong Catur,
Depok Sleman (2) Mengetahui pengaruh faktor psikografis terhadap minat produk
investasi pada masyarakat Kelurahan Condong Catur, Depok Sleman (3)
Mengetahui pengaruh faktor literasi keuangan terhadap minat produk investasi
pada masyarakat Kelurahan Condong Catur, Depok Sleman
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penduduk desa Condongcatur
yang berjumlah 43.487 jiwa (dokumentasi data kependudukan Yogyakarta 2015).
Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 orang yang diambil secara
convinience sampling atau berdasarkan kemudahan sampel ditemui. Metode
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Faktor, Analisis
Kluster, Uji Tabulasi Silang dan Uji Chi Square.
Kesimpulan yang dapat diambil dari penlitian ini adalah bahwa (1)
berdasarkan hasil uji chi square dan cross tab pada demografi masyarakat maka
dapat diketahui bahwa (a) jenis kelamin memiliki pengaruh terhadap minat
produk investasi lain-lain (b) usia memiliki pengaruh terhadap minat produk
investasi emas dan memiliki pengaruh terhadap minat produk investasi lain-lain.
(c) pendidikan tidak memiliki pengaruh terhadap semua minat produk investasi
(d) pendapatan memiliki pengaruh terhadap minat produk investasi real estate
(properti) dan minat produk investasi lain-lain. (2) Faktor AIO memiliki pengaruh
terhadap minat produk investasi emas dan minat produk investasi reksa dana
saham (RDS) (3) Faktor literasi keuangan berpengaruh terhadap minat produk
investasi real estate (properti).
Kata Kunci : Demografi, Psikografi, Literasi Keuangan, Minat Produk Investasi,
Condong Catur

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Audita Nuvriasari S.E., M.M
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 09 Nov 2017 06:04
Last Modified: 16 Aug 2022 06:29
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/1060

Actions (login required)

View Item
View Item