PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI OBJEK WISATA THE LAWU PARK TAWANGMANGU

SITOHANG, IRWAN NOVIARDI (2020) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI OBJEK WISATA THE LAWU PARK TAWANGMANGU. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT (IRWAN) - FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan promosi terhadap kepuasan pengunjung di obyek wisata The Lawu Park Tawangmangu. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 105 responden dengan karakteristik responden adalah wisatawan domestik yang pernah mengunjungi obyek wisata The Lawu Park Tawangmangu pada Tahun 2019 – 2020 dengan batas usia minimal 17 tahun. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F dengan bantuan SPSS versi 23.0
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,004 < 0,05. Tingkat signifikan dari harga sebesar 0,001 < 0,05. Tingkat signifikan dari promosi sebesar 0,002 < 0,05. Produk, harga dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh variabel produk, harga dan promosi sebesar 0,488 atau 48,8%. Artinya pengaruh produk, harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen sebesar 48,8%, sedangkan sisanya sebesar 51,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dapat diketahui bahwa nilai koefisien Beta sebesar 0,305 ditunjukkan pada variabel harga. Hal ini membuktikan bahwa yang paling berpengaruh atau dominan adalah variabel harga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 21 Mar 2023 10:46
Last Modified: 21 Mar 2023 10:46
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10658

Actions (login required)

View Item
View Item