Sitohang, Irwan Noviardi (2020) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI OBJEK WISATA THE LAWU PARK TAWANGMANGU. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Abstrak.pdf
Download (111kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (138kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (208kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (256kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (339kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (53kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (50kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (393kB) | Request a copy
SKRIPSI FULL TEXT (IRWAN) - FIX.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan promosi terhadap kepuasan pengunjung di obyek wisata The Lawu Park Tawangmangu. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 105 responden dengan karakteristik responden adalah wisatawan domestik yang pernah mengunjungi obyek wisata The Lawu Park Tawangmangu pada Tahun 2019 – 2020 dengan batas usia minimal 17 tahun. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F dengan bantuan SPSS versi 23.0
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,004 < 0,05. Tingkat signifikan dari harga sebesar 0,001 < 0,05. Tingkat signifikan dari promosi sebesar 0,002 < 0,05. Produk, harga dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh variabel produk, harga dan promosi sebesar 0,488 atau 48,8%. Artinya pengaruh produk, harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen sebesar 48,8%, sedangkan sisanya sebesar 51,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dapat diketahui bahwa nilai koefisien Beta sebesar 0,305 ditunjukkan pada variabel harga. Hal ini membuktikan bahwa yang paling berpengaruh atau dominan adalah variabel harga.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Promosi, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 03 Jan 2022 06:19 |
Last Modified: | 03 Jan 2022 06:19 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10740 |