Mulyawati, Estik (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT RAJAWALI NUSINDO CABANG YOGYAKATA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
abstrak.pdf
Download (156kB) | Preview
bab i.pdf
Download (180kB) | Preview
bab ii.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (235kB) | Request a copy
bab iii.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (230kB) | Request a copy
bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (352kB) | Request a copy
bab v.pdf
Download (156kB) | Preview
daftar pustaka.pdf
Download (133kB) | Preview
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (301kB) | Request a copy
SKRIPSI_ESTIK _16051257.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT. Rajawali Nusindo Cabang Yogyakarta. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 100 responden dengan karakteristik konsumen yang melakukan transaksi pembelian produk dari PT. Rajawali Nusindo cabang Yogyakarta pada bulan Januari 2020 sampai dengan Agustus 2020 dengan usia minimal 17 tahun. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purpose sampling. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikoloniearitas, uji heterokedastisitas), analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F dengan bantuan SPSS versi 23.0.
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Tingkat signifikansi dari kualitas produk adalah sebesar (0,001) < 0,05. Kemudian harga juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Tingkat signifikan dari harga adalah sebesar (0,003) < 0,05. Serta kualitas pelayanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Tingat signifikansi dari promosi adalah sebesar (0,014) < 0,05. Kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikansi (0,000) < 0,05. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya presentase pengaruh variabel kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,633 atau 63,3%. Artinya pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan sebesar 63,3%, sedangkan sisanya sebesar 36,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dapat diketahui bahwa nilai koefisien Beta sebesar 0,307 ditunjukkan pada variabel kualitas produk. Hal ini membuktikan bahwa yang paling berpengaruh atau dominan adalah kualitas produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | KualitasProduk,Harga,KualitasPelayanan,KepuasanKonsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 23 Dec 2021 04:42 |
Last Modified: | 23 Dec 2021 04:42 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10793 |