POLITICAL PUBLIC RELATIONS PARTAI RAKYAT DEMOKRATIK (PRD) MENJELANG PEMILU 2024

Safitri, Prima (2021) POLITICAL PUBLIC RELATIONS PARTAI RAKYAT DEMOKRATIK (PRD) MENJELANG PEMILU 2024. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak (Indonesia&English).pdf

Download (316kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (475kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi Prima Saftri dan Bookmark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Partai politik merupakan organisasi politik yang menjalani ideologi tertentu atau dibentuk dengan tujuan umum. Political Public Relations sangat dibutuhkan untuk mendapatkan dukungan baik secara internal maupun eksternal. Metodologi penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keberadaan Political Public Relations sangat penting dalam partai politik, karena dapat dilihat politik itu bicara tentang strategi akumulasi dan agrikasi kepentingan umum. Tidak hanya sebagai penyebar informasi politik tetapi juga sebagai penggunaan saluran-saluran media untuk mengkomunikasikan interpretasi isu-isu politik yang khusus dalam upaya pengumpulan dukungan public. Persuasi politik dalam Partai Rakyat Demokratik (PRD) juga memegang peran untuk mempengaruhi sikap, pendapat serta perilaku audiens menyampaikan pesan politik melalui komunikasi efektif memiliki peran manajemen media, manajemen informasi, dan komunikasi internal. Untuk saat ini PRD memiliki beberapa metode dalam rangka menciptakan paradigma politik, khususnya menjelang pemilu 2024 dimana PRD akan mencoba untuk mengikuti era demokrasi tentunya dengan melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat, organisasi, dan tokoh-tokoh yang tentunya dengan metode saling menguntungkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Politik, Political Public Relation, Komunikasi Persuasi, Partai Rakyat Demokratik, Pemilu 2024
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 23 Dec 2021 03:22
Last Modified: 23 Dec 2021 03:22
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10835

Actions (login required)

View Item
View Item