PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @HUMASJOGJA OLEH GENERASI MILENIAL DIY SEBAGAI SUMBER INFORMASI PERKEMBANGAN COVID-19 TAHUN 2020

Angelica, Graceilla (2020) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @HUMASJOGJA OLEH GENERASI MILENIAL DIY SEBAGAI SUMBER INFORMASI PERKEMBANGAN COVID-19 TAHUN 2020. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (293kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (944kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (285kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN] Text (COVER DAN LAMPIRAN)
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan media sosial instagram @humasjogja oleh generasi milenial DIY sebagai sumber informasi perkembangan covid-19 tahun 2020 dilatar belakangi oleh kepopuleran media sosial dalam membagikan informasi terkait pandemi COVID-19 yang menduduki posisi pertama bersamaan dengan minat generasi milenial sebagai pengguna media sosial terbanyak terhadap informasi mengenai pandemi COVID-19 sebesar 64,76% menurut tim riset film KADET 1947. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi untuk mendapatkan definisi dari fenomena penggunaan media sosial sebagai sumber informasi yang memiliki dua fokus utama yaitu apa yang dialami dan bagaimana pemaknaan dari pengalaman tersebut. Fenomena dalam penelitian ini merupakan sebuah aktivitas yaitu penggunaan media sosial instagram khususnya @humasjoga sebagai media sosial resmi milik pemerintah yang merupakan sumber informasi terkait perkembangan pandemi COVID-19. Narasumber pada penelitian in terdiri dari empat orang generasi milenial yang berasal dari wilayah yang berbeda-beda di DIY, sementara proses pengambilan data dilakukan melalui wawancara secara virtual, observasi dan pengalaman pribadi. Hasil dari penelitian ini berupa deskripsi dari fenomena penggunaan penggunaan media sosial @humasjogja oleh generasi milenial DIY sebagai sumber informasi terkait perkembangan pandemi COVID-19 yang memiliki tiga aspek utama yaitu afektif, tindakan dan evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Media sosial, sumber informasi, fenomeologi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 31 Dec 2021 01:42
Last Modified: 31 Dec 2021 01:42
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10951

Actions (login required)

View Item
View Item