PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE GRAB BIKE

Dewanti, Vania Ayu (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE GRAB BIKE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB 1.pdf

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB 5.pdf

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan citra merek terhadap kepuasan pelangggan transportasi online Grab Bike. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif dengan menjadikan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta sebagai populasi penelitian. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikoloniearitas, uji heterokedastisitas), analisis regresi linear berganda, koefisien berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji f menggunakan IBM SPSS 18.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,050, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,050 dan citra merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingka signifikan sebesar 0,806 > 0,050. Variabel kualitas pelayanan, promosi dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan sementara variabel promosi merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien beta paling besar diantara variabel lain yaitu sebesar 0,452.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, promosi, citra merek dan kepuasan pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 20 Sep 2021 04:35
Last Modified: 20 Sep 2021 04:35
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10995

Actions (login required)

View Item
View Item