Dewanti, Vania Ayu (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE GRAB BIKE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (164kB) | Preview
BAB 1.pdf
Download (238kB) | Preview
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (284kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (225kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (358kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Download (92kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (155kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan citra merek terhadap kepuasan pelangggan transportasi online Grab Bike. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif dengan menjadikan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta sebagai populasi penelitian. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikoloniearitas, uji heterokedastisitas), analisis regresi linear berganda, koefisien berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji f menggunakan IBM SPSS 18.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,050, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,050 dan citra merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingka signifikan sebesar 0,806 > 0,050. Variabel kualitas pelayanan, promosi dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan sementara variabel promosi merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien beta paling besar diantara variabel lain yaitu sebesar 0,452.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, promosi, citra merek dan kepuasan pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 04:35 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 04:35 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10995 |