Strategi Public Relations Pada Customer Relationship Management Dalam Membentuk Brand Awareness Fox Harris Hotel Pangkalpinang, Bangka Belitung

Nurafifah, Presty (2021) Strategi Public Relations Pada Customer Relationship Management Dalam Membentuk Brand Awareness Fox Harris Hotel Pangkalpinang, Bangka Belitung. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi. pp. 1-20.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (36kB)

Abstract

Public Relations adalah seseorang yang melakukan kegiatan komunikasi bersifat strategis dan persuasif kepada pihak eksternal, yaitu berupa membangun hubungan baik dan membangun citra yang positif. Kegiatan Public Relations yang turut dilaksanakan dalam membangun hubungan baik dilakukan oleh instansi profit, yaitu salah satunya hotel. Maka dari itu diperlukannya tindakan yang menjalankan fungsi Public Relations yang berhubungan dengan customer dan dalam hal ini kegiatan yang dilakukan untuk menunjang hal tersebut adalah Customer Relationship Management yang dilaksanakan untuk membentuk Brand Awareness. FOX Harris Hotel Pangkalpinang, Bangka Belitung melakukan aktivitas Public Relations yang dijalankan oleh tiga departemen inti dan penerapan kegiatan Customer Relationship Management dilakukan pembinaan customer yang berpotensial bagi hotel dengan menggunakan strategi Public Relations dan Customer Relationship Management yang dapat membentuk Brand Awareness customer. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan data yang diperoleh berdasarkan kegiatan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kegiatan analisis data dilakukan dengan bersifat deskriptif kualitatif dengan menggunakan langkah reduksi data atau memilah data yang berhubungan dengan subjek dan objek penelitian, penyajian data yang bersifat naratif, dan penarikan kesimpulan yang sesuai dengan judul penelitian dan data lapangan

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Customer Relationship Management, Brand Awareness, Strategi.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Sep 2021 05:21
Last Modified: 06 Sep 2021 05:21
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11074

Actions (login required)

View Item
View Item