Mahayani, Ni Putu Rina (2021) BRANDING DALAM EVENT BUDAYA (ANALISIS BRANDING EVENT BUDAYA BINDU BARONG FESTIVAL DI BR. BINDU MEKAR BHUANA, BALI). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (148kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (356kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (285kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (534kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (451kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (154kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (265kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Branding atau permerekan merupakan instrumen yang dapat mengatasi dalam menerapkan strategi pemasaran. Branding itu sendiri merupakan suatu hal yang sangat berkaitan dengan sebuah event budaya dimana sebuah event budaya sekarang ini merupakan suatu wadah untuk melestarikan kebudayaan leluhur. Seperti pada penelitian ini mengankat sebuah event budaya daerah yakni Bindu Barong Festival dimana event ini merupakan suatu ajang mengasah kreatifitas remaja dalam bapang barong dan makendang tunggal. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimana branding yang dilakukan dan gambaran tentang event budaya Bindu Barong Festival serta Untuk mengetahui siapa saja yang teribat dalam kegiatan event budaya Bindu Barong Festival. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara terhadap narasumber yang merupakan orang – orang yang terlibat langsung dengan event Bindu Barong Festival. Teori dalam penelitian ini adalah teori tentang branding dan cutural event dimana nantinya akan dikaitkan dengan penelitian ini. Berdasarkan analisa yang diperoleh kesimpulan dari penelitian ini yaitu penelitian ini memiliki tujuan, klasifikasi khalayak, pesan, saluran media yang berhubungan dengan event Bindu Barong Festival serta dapat dilihat dari konsep branding yang digunakan yakni Brand Personality, Brand Positioning dan Brand Identiy.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | Branding, Event Budaya, Bindu Barong Festival |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 05:20 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 05:20 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11077 |