STRATEGI BRANDING DESTINASI WISATA KABUPATEN GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA DI ERA NORMAL BARU

Sorjawirawan, Helmi Ramadhan (2020) STRATEGI BRANDING DESTINASI WISATA KABUPATEN GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA DI ERA NORMAL BARU. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
FULLTEXT_SKRIPSI_HELMI_RAMADHAN_16071101.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini meneliti bagaimana strategi destinasi wisata kabupaken Gunungkidul pada era normal baru yang dimana pada era ini masyarakat Indonesia masih dibayangi dengan ketakutan atas pandemik virus COVID-19 untuk berwisata diluar rumah. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui bagaimana Dinas Pariwisata Gunungkidul selaku pihak yang bertanggung jawab atas pengelolaan destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta dapat melaksanakan perancangan strategi branding destinasi wisata di era normal baru.
Penelitian ini dilaksanakan dengan pendekatan studi deskriptif kualitatif dengan metode strategi branding destinasi wisata dikarenakan proses branding destinasi wisata di era normal baru ini memiliki perbedaan dengan branding destinasi wisata Kabupaten Gunungkidul pada saat sebelumnya terjadi pandemik COVID-19 di Indonesia. Teknik pengumpulan data yang diperoleh terdiri dari melalui berbagai cara, seperti observasi lapangan dan wawancara mendalam terhadap narasumber yang dijadikan responden dalam penelitian ini
Hasil penelitian ini diketahui bagaimana perancangan strategi branding destinasi wisata Kabupaten Gunungkidul pada era normal baru, dengan adanya standart protokol kesehatan yang diberlakukan di Indonesia sebagai syarat pembukaan kembali destinasi wisata, Dinas Pariwisata Gunungkidul membranding destinasi wisatanya sebagai destinasi wisata yang lebih privat dan aman dari penyebaran virus COVID-19 di area wisata pada era normal baru untuk mengembalikkan minat masyarakat untuk kembali berwisata ke daerah Gunungkidul yang sempat lumpuh akibat kebijakan lockdown.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Destinasi Wisata Kabupaten Gunungkidul, Era Normal Baru, Strategi Branding Destinasi Wisata
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 29 Jun 2021 02:13
Last Modified: 29 Jun 2021 02:13
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11174

Actions (login required)

View Item
View Item