Pengaruh Kebijakan Dividen, Keputusan Investasi, Pertumbuhan Perusahaan Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017- 2019)

Gulo, Leli Arnila (2021) Pengaruh Kebijakan Dividen, Keputusan Investasi, Pertumbuhan Perusahaan Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017- 2019). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUSTAKA] Text (NASKAH PUSTAKA)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (24kB)

Abstract

Nilai perusahaan merupakan persepsi investor terhadap tingkat keberhasilan perusahaan yang sering dikaitkan dengan harga saham. Harga saham yang tinggi membuat nilai perusahaan juga tinggi. Nilai perusahaan yang tinggi akan membuat pasar percaya tidak hanya pada kinerja perusahaan saat ini namun juga pada prospek perusahaan. Berdasarkan penelitian terdahulu, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi nilai perusahaan, diantaranya: kebijakan deviden, keputusan investasi, pertumbuhan perusahaan, dan profitabilitas. Beberapa faktor tersebut memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan yang tidak konsisten. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis :“Pengaruh Kebijakan Dividen, Keputusan Investasi, Pertumbuhan Perusahaan dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kebijakan Dividen dan Pertumbuhan Perusahaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan sedangkan Keputusan Investasi dan Profitabilitas secara parsial berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan kemudian secara bersama-sama Kebijakan Dividen, Keputusan Investasi, Pertumbuhan Perusahaan dan Profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, ditunjukkan dari nilai signifikansi pada hasil Regresi Linear Berganda < 0,05.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Dividen, Keputusan Investasi, Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas dan Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 22 Jun 2021 03:32
Last Modified: 22 Jun 2021 03:32
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11322

Actions (login required)

View Item
View Item