Hubungan Antara Dukungan Sosial Keluarga Dengan Psychological Well Being Pada Ibu Yang Memiliki Anak Autis Di Yogyakarta

Anggraeni, Nurlaeli (2021) Hubungan Antara Dukungan Sosial Keluarga Dengan Psychological Well Being Pada Ibu Yang Memiliki Anak Autis Di Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi. pp. 1-12.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi Nurlaeli Anggraeni 16081629.docx

Download (46kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial keluarga dengan psychological well being pada ibu yang memiliki anak autis. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah ada hubungan positif antara dukungan sosial keluarga dengan psychological well being pada ibu yang memiliki anak autis. Subjek dalam penelitian ini adalah ibu yang memiliki anak autis dengan jumlah 60 orang. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif antara dukungan sosial keluarga dengan psychological well being pada ibu yang memiliki anak autis di Yogyakarta. Hasil analisis product moment untuk variabel dukungan sosial keluarga dengan psychological well being menunjukkan rxy = 0,470 (p < 0,01) berarti bahwa hipotesis terdapat hubungan positif yang signifikan antara dukungan sosial keluarga dengan psychological well being pada ibu yang memiliki anak autis diterima. Semakin tinggi dukungan sosial keluarga maka semakin tinggi psychological well being pada ibu yang memiliki anak autis, sebaliknya semakin rendah dukungan sosial keluarga maka semakin rendah psychological well being pada ibu yang memiliki anak autis.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: psychological well being, dukungan sosial keluarga
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 22 Jun 2021 03:54
Last Modified: 22 Jun 2021 03:54
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11459

Actions (login required)

View Item
View Item