Ihwan, Hafid (2021) Pengaruh Iklan Instagram Stories dan Iklan Instagram Timeline terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta Angkatan 2016 dan 2017. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.
NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (45kB)
Abstract
Instagram adalah media sosial yang digunakan oleh para pemasar untuk
mempromosikan produknya agar memperoleh penjualan yang tinggi. Salah satu
cara memasarkan produk di Instagram yaitu dengan beriklan di Instagram.
Efektifitas beriklan di Instagram merupakan faktor krusial untuk memperoleh
penjualan yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk
mengatahui apakah Iklan Instagram Stories dan Iklan Instagram Timeline
memiliki pengaruh secara simultan dan parsial dalam keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantiatif. Jumlah sample
dalam penelitian ini sebanyak 105 responden. Adapun responden dalam penelitian
ini adalah mahasiswa aktif angkatan 2016 dan 2017 yang berkuliah di Universitas
Mercu Buana Yogyakarta prodi Ilmu Komunikasi. Penentuan sample dalam
penelitian ini menggunakan teknik random sampling dan untuk mengambil
jumlah sample dari masing-masing angkatan menggunakan teknik accidental
sampling, dengan kriteria responden yang memiliki akun Instagram. Teknik
pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menyebarkan kuisioner. Dalam
pembuktian dan menganalisis hal tersebut, digunkana uji validitas, uji relaibilitas,
uji regresi linear berganda serta uji f dan uji t.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Instagram Stories, Instagram Timeline, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 00:37 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 00:37 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11578 |