Pamungkas, Adhi Catur (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, FITUR PRODUK, DESAIN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LOVINA BED Studi Pada Produk Tempat Tidur Pasien PT Mega Andalan Kalasan. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (621kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (2MB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (612kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (627kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
SKRIPSI_ADHI CATUR PAMUNGKAS_15051365.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, fitur produk, desain produk, dan harga terhadap keputusan pembelian produk Lovina Bed studi pada konsumen PT Mega Andalan Kalasan yang telah membeli produk Lovina Bed. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekantan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 50 responden perwakilan dari rumah sakit yang telah membeli produk Lovina Bed pada periode Mei 2019 hingga Juni 2020. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian survey (survey research). Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikoloniearitas, uji heterokedastisitas), analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F dengan bantuan SPSS versi 26.
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian fitur produk tidak berpengaruh pada keputusan pembelian. Serta desain produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Tingkat signifikan dari desain produk adalah sebesar (0.013) < 0,05. Berikutanya harga tidak berpengaruh pada keputusan pembelian. Kualitas produk, fitur produk, desain produk, dan harga secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tigkat signifikan (0,003) < 0,05. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya variable kualitas produk, fitur produk, desain produk, dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar sebesar 0,232 atau 23,2%. Artinya pengaruh kualitas produk, fitur produk, desain produk, dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 23,2% sedangkan sisanya sebesar 76,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dapat diketahui bahwa nilai koefisien Beta sebesar 0,373 ditunjukan pada variable desain produk. Dengan demikian membuktikan bahwa desain produk mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Fitur Produk, Desain Produk, Harga, keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 21 Jun 2021 03:22 |
Last Modified: | 21 Jun 2021 03:22 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11603 |