PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CYNTIA HAIR & BEAUTY SALON YOGYAKARTA

Noorhayati, Nina (2020) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CYNTIA HAIR & BEAUTY SALON YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (298kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (449kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI_Nina Noorhayati_17051293.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential
marketing, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Cyntia
salon Hair & Beauty Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan
pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar
kuesioner kepada 100 pelanggan Cyntia salon sebagai sampel penelitian dengan
batas minimal usia 17 tahun dan menggunakan jasa Cyntia salon minimal 2 kali
dalam 6 bulan terakhir. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial
experiential marketing, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Tingkat signifikansi experiential
marketing sebesar 0,001 < 0,05, promosi sebesar 0,012 < 0,05, dan kualitas
pelayanan sebesar 0,000 < 0,05. Experiential marketing, promosi, dan kualitas
pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan. Dari uji koefisien determinasi diketahui bahwa besarnya presentase
pengaruh experiential marketing, promosi, dan kualitas pelayanan sebesar 67,4%.
Sehingga dapat diartikan bahwa variabel independen yang terdiri dari experiential
marketing, promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan sebesar
67,4% sedangkan sisanya sebesar 32,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar
penelitian ini. Kualitas pelayanan merupakan variabel independen yang paling
dominan dalam mempengaruhi variabel dependen kepuasan pelanggan dengan
nilai koefisien beta (β) yang paling besar yaitu 0,501. Penyedia jasa dan
manajemen Cyntia salon harus mampu memberikan pengalaman yang positif
kepada pelanggan, melakukan strategi promosi yang tepat dan efektif serta
mampu memberikan dan menjaga kualitas pelayanan yang baik untuk
meningkatkan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Experiential marketing, Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 29 Jun 2021 03:26
Last Modified: 29 Jun 2021 03:26
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11611

Actions (login required)

View Item
View Item