PENGARUH GREEN PACKAGING, GREEN ADVERTISING, GREEN PERCEIVED VALUE, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN THE BODY SHOP

Damayanti, Ewa (2021) PENGARUH GREEN PACKAGING, GREEN ADVERTISING, GREEN PERCEIVED VALUE, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN THE BODY SHOP. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (431kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (346kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (456kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEXT] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green packaging, green advertising, green perceived value, dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen The Body Shop, serta untuk melihat variabel manakah yang paling mempengaruhi keputusan pembelian konsumen The Body Shop. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 70 responden yang berusia minimal 17 tahun, melakukan pembelian produk di salah satu gerai The Body Shop yakni di Mall Malioboro, Ambarrukmo Plaza, Hartono Mall, Galeria Mall, atau Jogja City Mall, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan melakukan pembelian produk The Body Shop di antara bulan Januari 2020 sampai bulan Maret 2021. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial green packaging, green advertising dan brand image tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan green perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Green perceived value merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian. The Body Shop harus meningkatkan strategi green packaging yang sedang diterapkan, memperluas jangkauan green advertising, meningkatkan green perceived value konsumen, dan menigkatkan brand image The Body Shop.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Green Packaging, Green Advertising, Green Perceived Value, Brand Image, Keputusan Pembelian Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 21 Jun 2021 04:02
Last Modified: 21 Jun 2021 04:02
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11745

Actions (login required)

View Item
View Item