Hubungan Antara Self-Esteem Dengan Prokrastinasi Kerja Pegawai Negeri Sipil Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Provinsi Gorontalo

Ekie, Alfrizal Nugraha (2021) Hubungan Antara Self-Esteem Dengan Prokrastinasi Kerja Pegawai Negeri Sipil Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Provinsi Gorontalo. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi_Alfrizal Nugraha Ekie_16081025.doc

Download (95kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan antara self-esteem dengan prokrastinasi kerja PNS Dinas PUPR Provinsi Gorontalo. Jumlah subjek penelitian 70 PNS. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan random sampling. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan alat ukur berupa skala skala self-esteem dan skala prokrastinasi kerja. Analisis data penelitian menggunakan pearson correlation product moment. Hasil penelitian menunjukkan koefisiensi korelasi r = -0.243 dengan taraf signifikansi sebesar 0.053 > 0.050 yang artinya terdapat hubungan negatif antara self-esteem dengan prokrastinasi kerja. Hasil penelitian ini juga menghasilkan koefisiensi (R2) sebesar 0.059 yang artinya self-esteem berkontribusi sebesar 5.9% terhadap prokrastinasi kerja dan 94.1% dipengaruhi oleh faktor lain seperti motivasi, peraturan, kontrol diri, dan tingkat kecemasan yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Prokrastinasi Kerja, Self-Esteem, Pegawai Negeri Sipil.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2022 08:41
Last Modified: 21 Jan 2022 02:03
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12131

Actions (login required)

View Item
View Item