PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO

Pratama, Dimas Wahyu (2021) PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (68kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, citra merek, celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk smartphone Oppo. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 100 konsumen produk Oppo di Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta yang melakukan pembelian dan menggunakan smartphone Oppo pada tahun 2020 dan 2021. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menujukan bahwa gaya hidup tidak berpengaruh signifikan dengan tingkat signifikansi 0,085 > 0,05. Citra merek berpengaruh positif dan sifnifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat dignifikansi 0,000<0,05. Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan dengan tingkat signifikansi 0,004<0,05. gaya hidup, citra merek, celebrity endorser secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai koefisien determinasi atau Adjusted R Square sebesar 0,574, artinya variabel gaya hidup, citra merek, dan celebrity endorser secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 57,40% sedangkan sisanya sebesar 42,60% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel citra merek merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk smartphone Oppo. Nilai koefisien beta (β) variabel citra merek merupakan yang paling besar yaitu 0,564.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Citra Merek, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2022 03:52
Last Modified: 07 Jan 2022 03:52
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12215

Actions (login required)

View Item
View Item