Pratama, Dimas Wahyu (2021) PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (175kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (68kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (203kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (222kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (376kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (52kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (123kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (378kB) | Request a copy
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, citra merek, celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk smartphone Oppo. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 100 konsumen produk Oppo di Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta yang melakukan pembelian dan menggunakan smartphone Oppo pada tahun 2020 dan 2021. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menujukan bahwa gaya hidup tidak berpengaruh signifikan dengan tingkat signifikansi 0,085 > 0,05. Citra merek berpengaruh positif dan sifnifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat dignifikansi 0,000<0,05. Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan dengan tingkat signifikansi 0,004<0,05. gaya hidup, citra merek, celebrity endorser secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai koefisien determinasi atau Adjusted R Square sebesar 0,574, artinya variabel gaya hidup, citra merek, dan celebrity endorser secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 57,40% sedangkan sisanya sebesar 42,60% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel citra merek merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk smartphone Oppo. Nilai koefisien beta (β) variabel citra merek merupakan yang paling besar yaitu 0,564.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Gaya Hidup, Citra Merek, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2022 03:52 |
Last Modified: | 07 Jan 2022 03:52 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12215 |