Metria, Bulanda (2021) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OSTEOCARE DI PT VITABIOTICS UTAMA INDONESIA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (174kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (429kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (513kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (473kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (597kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (296kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (419kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (725kB) | Request a copy
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Atribut Produk, Persepsi
Harga dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Osteocare di PT
Vitabiotics Utama Indonesia Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan
menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan
menyebar kuesioner kepada 100 pelanggan PT Vitabiotics Utama Indonesia
Yogyakarta yang membeli Osteocare karena pengaruh salesman sebagai sarana
Personal Selling. Hasil uji instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini
terbukti valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik dinyatakan bahwa data dalam
penelitian ini terdistribusi secara normal dan menghasilkan model regresi yang
bebas dari multikolinearitas, hetroskedastisitas. Hasil penelitian ini membuktikan
bahwa: (1) Atribut Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
Osteocare di PT Vitabiotics Utama Indonesia Yogyakarta, (2) Persepsi Harga
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Osteocare di PT Vitabiotics
Utama Indonesia Yogyakarta, (3) Personal Selling berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian Osteocare di PT Vitabiotics Utama Indonesia Yogyakarta.
Temuan dalam penelitian ini membawa implikasi bagi perusahaan Vitabiotics
untuk melakukan evaluasi desain kemasan suplemen Osteocare secara berjangka
agar meningkatkan daya tarik Atribut Produk dan menumbuhkan minat konsumen
untuk membeli. Selain itu, perusahaan juga harus melakukan evaluasi dalam
penetapan harga agar suplemen Osteocare dapat dijangkau oleh masayarakat pada
umunya tanpa kesulitan karena harga yang tinggi. Dan perusahaan harus
meningkatkan kualitas sumber daya manusia atau salesman saat memberikan
penawaran kepada konsumen dengan memberikan fasilitas seminar sebelum
melakukan Personal Selling
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Atribut Produk, Persepsi Harga, Personal Selling, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2022 07:39 |
Last Modified: | 07 Jan 2022 07:39 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12257 |