PENGARUH GAYA HIDUP, KEPERCAYAAN MEREK DAN LABEL PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

Nurianto, Ahmad (2021) PENGARUH GAYA HIDUP, KEPERCAYAAN MEREK DAN LABEL PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (24kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, kepercayaan merek, dan label produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 100 konsumen produk kosmetik Wardah pada mahasiswi aktif Fakultas Ekonomi, Universitas Mercu Buana Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021 yang menggunakan produk kosmetik Wardah untuk wajah dan menggunakan produk kosmetik Wardah minimal satu tahun terakhir saat penelitian dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial gaya hidup berpegaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan label produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan gaya hidup, kepercayaan merek dan label produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Gaya hidup merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk kosmetik Wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: gaya hidup, kepercayaan merek, label produk, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2022 07:43
Last Modified: 07 Jan 2022 07:43
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12277

Actions (login required)

View Item
View Item