PENGARUH CUSTOMER VALUE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI HOTEL ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA

Wigati, Wigati (2021) PENGARUH CUSTOMER VALUE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI HOTEL ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (37kB) | Preview
[thumbnail of BABS ATU]
Preview
Text (BABS ATU)
BAB I.pdf

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (672kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (45kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi_ FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas layanan, nilai emosional, dan nilai sosial terhadap kepuasan pelanggan di hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan mengetahui variabel mana yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sumber data dari penelitian ini yaitu data primer dikumpulkan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yang sekaligus pelanggan dari hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta dengan batasan usia 17 tahun yang telah menggunakan jasa dan layanan hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta dalam kurun waktu Oktober 2020 hingga Maret 2021. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linear berganda. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial harga, kualitas layanan, dan nilai emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini ditunjukkan dengan tingkat signifikansi harga sebesar 0,004 < 0,05, kualitas layanan sebesar 0,006 < 0,05, nilai emosional sebesar 0 < 0,05, sedangkan nilai sosial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan dengan nilai signifikansi sebesar 0,223 > 0,05. Nilai emosional merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan nilai koefisien beta sebesar 0,432. Customer value secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini ditunjukkan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Layanan, Nilai Emosional, Nilai Sosial, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 02:34
Last Modified: 12 Jan 2022 02:34
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12492

Actions (login required)

View Item
View Item