Wigati, Wigati (2021) PENGARUH CUSTOMER VALUE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI HOTEL ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (37kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (79kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (410kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (191kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (672kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (45kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (182kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Skripsi_ FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas layanan, nilai emosional, dan nilai sosial terhadap kepuasan pelanggan di hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan mengetahui variabel mana yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sumber data dari penelitian ini yaitu data primer dikumpulkan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yang sekaligus pelanggan dari hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta dengan batasan usia 17 tahun yang telah menggunakan jasa dan layanan hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta dalam kurun waktu Oktober 2020 hingga Maret 2021. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linear berganda. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial harga, kualitas layanan, dan nilai emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini ditunjukkan dengan tingkat signifikansi harga sebesar 0,004 < 0,05, kualitas layanan sebesar 0,006 < 0,05, nilai emosional sebesar 0 < 0,05, sedangkan nilai sosial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan dengan nilai signifikansi sebesar 0,223 > 0,05. Nilai emosional merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan nilai koefisien beta sebesar 0,432. Customer value secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini ditunjukkan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Layanan, Nilai Emosional, Nilai Sosial, dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 02:34 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 02:34 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12492 |