Karim, Ahmad Yusril (2021) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (45kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (123kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (168kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (191kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (378kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (56kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (173kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (467kB) | Request a copy
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan di Universitas Mercu Buana Yogyakarta pada masa pandemi COVID-19. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan cara mendistribusikan kuesioner kepada sampel sebanyak 100 mahasiswa aktif di Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta tahun akademik 2020/2021. Penelitian ini dilakukan dengan metode Importance Performance Anlaysis (IPA). Metode Importance Performance Analysis (IPA) bertujuan untuk mengetahui nilai tingkat kesesuaian antara tingkat kepentingan dan tingkat kinerja yang kemudian dilakukan plotting dengan menggunakan Diagram Kartesius. Dari perhitungan metode IPA didapatkan rata-rata tingkat kesesuaian yaitu 82% dan pada Diagram Kartesius dari 15 indikator terdapat 5 indikator yang termasuk kedalam prioritas atau Kuadran I untuk dilakukan perbaikan yaitu indikator nomor 5,6,8,9, dan 14. Secara keseluruhan dapat dikatakan bahwa kinerja dari Fakultas Ekonimi Universitas Mercu Buana Yogyakarta sudah baik, akan tetapi pihak Fakultas Ekonomi harus tetap meningkatkan kualitas pelayanan khususnya pada indikator yang nilai pelayanannya kurang memuaskan dan dapat mempertahankan atau meningkatkan indikator yang sangat penting dan sangat memuaskan sehingga dapat meningkatkan kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | Importance Performance Analysis (IPA), Diagram Kartesius, Kepuasan Mahasiswa |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 02:46 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 02:46 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12516 |