Alhadi, Muhammad Ibnu Syihab (2021) STRATEGI CUSTOMER RELATIONS ISUZU DEALER CABANG YOGYAKARTA DALAM PELAYANAN KEPUASAN PELANGGAN PT. ARMADA INTERNATIONAL MOTOR AUTORIZED DEALER ISUZU. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (136kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (324kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (245kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (437kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (229kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (147kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (150kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Strategi Public Relation dari PT Armada Internasional Motor Authorized Dealer Isuzu menjadi salah satu alat penggerak dalam arus komunikasi antara pihak perusahaan dengan konsumennya, terutama dalam memberikan informasi dan pelayanan yang membangun customer relationship yang baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini mencoba menjabarkan tentang “Bagaimana Strategi Customer Relations Isuzu Dealer Cabang Yogyakarta dalam Pelayanan Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus PT. Armada International Motor Autorized Dealer Isuzu)” dengan tujuan penelitian untuk : Mengidentifikasi strategi customer relationship, posisi perusahaan dan ketepatan strategi yang telah diterapkan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menjadikan pimpinan atau kepala cabang dan staff yang bertugas di PT Armada Internasional Motor Authorized Dealer Isuzu Yogyakarta sebagai subyeknya. Dari penelitian ini telah didapatkan data primer dan sekunder dengan melalui teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari proses dan hasil penelitian memperlihatkan bahwa strategi relations dari PT Armada Internasional Motor Authorized Dealer Isuzu menerapkan beberapa strategi customer relationship management dengan tujuan meningkatkan dan memelihara hubungan dengan konsumen yaitu dengan mengembangkan konsep I-pasport dan peningkatan event-event rutin secara berkelanjutan. Keberhasilan ini juga dapat ditinjau dari persentase kunjungan konsumen dan jumlah penjualan perusahaan dari hari ke hari. Namun disisi lain dalam proses service tersebut tentu ada hal-hal yang menjadi kendala dan hambatan yang harus dihadapi, hal ini sudah dirangkum dalam karya tulis ilmiah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Public Relations, Strategi Public Relations, Customer Relations, Customer Service, Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 14 Jan 2022 04:40 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 04:40 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12701 |