Strategi Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Ngada Dalam Penyebarluasan Informasi Kepada Publik Di Tengah Pandemi Covid-19

Roka, Maria Astuti (2021) Strategi Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Ngada Dalam Penyebarluasan Informasi Kepada Publik Di Tengah Pandemi Covid-19. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (623kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mngetahui Strategi Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Ngada dalam Penyebarluasan Informasi Kepada Publik di Tengah Pandemi Covid-19. Manfaat dari Penelitian ini adalah untuk mengetahu Strategi yang dibangun oleh Divisi Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Ngada dalam menyebarluaskan informasi kepada publik pada situasi pandemic saat ini. Dalam penelitian ini terdapat beberapa penelitian terdahulu yang berkaitan dengan Strategi Humas , namun yang menjadi pembedanya adalah topik masalah yang diteliti, metode penelitian dan sasaran yang diteliti, dimana penelitian mengambil konsep Strategi Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Ngada dalam Penyebarluasan Informasi kepada Publik di Tengah Pandemi Covid-19. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan datanya adalah observasi dan wawancara. Observasi dan wawancara yang dilakukan yaitu dengan para staf Humas Sekretariat Daerah kabupaten Ngada. Hasil dari penelitian ini adalah stratehu yang digunakan oleh Humas Sekretariat Daerah kabupaten Ngada yaitu; Melakukan kerja sama dengan media informasi lokal (Flores Pos, Radio, dan Kominfo sebagai pengelola website Pemda), membangun jaringan publik eksternal dengan pemuka agama dan toko adat, dan membangun kerjasama dengan berbagai organisasi salah satunya OMK, Remaja Mesjid dan Relawan pemuda Langa dalam rangka meminimalisir penyebaran wabah covid-19.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Strategi Humas, Penyebarluasan Informasi, dan Pandemi Covid-19.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 14 Jan 2022 04:57
Last Modified: 14 Jan 2022 04:57
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12720

Actions (login required)

View Item
View Item